Ajaran Islam Adalah Agama Yang Megah, Tidak Percaya ? Tengok 5 Poin Berikut Disini.

Perkara yang besar pastilah punya tanggungan yang besar pula. Sama halnya dengan Agama yang di emban oleh Nabi Muhammad, Ajaran yang lahir dari keterasingan berevolusi jadi Ajaran yang tersebar dengan menyeluru andaikan lautan di samudara yang berduyun-duyun menyebar keseluruh tempat.

Namun, Ajaran ini pun menjadi Ajaran yang mempunyai resiko yang besar pula. Didalam salah satu maksud Islam adalah menjadi Rahmat seluruh alam. Maka, Islam ini mempunyai tanggungan yang setara untuk menciptakan tujuan yang hebat ini.

Dikutip dari laman 30days.net saat tahun 2013 populasi manusia yang memeluk Islam sebanyak 22.43%, diikuti Kristen Katolik 16.83%, serta Kristen Protestan 6.08%. Hal ini memperlihatkan bahwasanya dalam bentuk jumlah pun Islam telah berubah Islam yang terbanyak di Dunia.

Oleh karena itu, kita mesti menyadari dan meyakini bahwasanya Islam ini merupakan Islam yang tinggi dan akan terus menjadi tinggi sampai hari akhir nanti. Beberapa hal yang akan membuat kamu percaya dan semakin membesarkan keimanan serta ketegagahan hati kalian antara lain :

1. Dibawa Oleh Tokoh Yang Dahsyat

Sudah tidak bisa di sangkal bahwasanya Agama yang Dibawa oleh Rasulullah merupakan tokoh yang dahsyat. Diawali dari kesendirian dan Minim pengetahuan. Berubah menjadi manusia yang benar-benar piawai dalam membangun Islam yang tersiar kesegala tempat di bumi ini.

Salah satu yang menjadi sebab terbesar Nabi Muhammad membuat Agama dahsyat antara lain ialah berkat kebersihan hati dan sifat amanah yang dimiliki oleh Nabi Muhammad.

Terlebih lagi jika kamu malihat buku 100 tokoh terhebat di bumi. Bahwa, kamu akan menemui bahwasanya Rasulullah merupakan orang nomor #1.

2. Menjadi Ajaran yang Sempurna

Sekalian hal telah ada tuntunannya dalam ajaran Islam yang mulia ini. Kesempurnaan ajaran Islam terkait dengan seluruh petunjuk dan panduannya telah dijelaskan secara tampak dan lengkap dalam Kitabullah dan Hadits Nabi Muhammad.

Ketika kamu ingin menuntut ilmu, bersuci, bermuamalah. Bahkan, saat memotong kuku pun sudah ada ajarannya dalam ajaran Islam yang besar ini.

Denga begitu, Islam tidak hanya agama yang hebat juga menyampaikan kepada setiap muslimin suatu panduan yang akan berguna baik untuk pribadi maupun orang banyak di dunia bahkan di akhirat.

3. Islam Dengan Pengedaran Tercepat

Hanya dalam masa waktu kurang lebih 23 tahun Islam telah tersebar begitu singkat dari awal mula kali berita pertama diturunkan kepada Nabi Muhammad di Gua Hira sampai saat masa kejayaan Islam. Hal itu ditempuh dalam waktu 23 tahun. Dengan dibagi 10 tahun di Mekah, dan 10 tahun di Madinah.

Tidak hanya itu, setelah Islam berhasil meraih kembali kota Mekah. Islam juga terus mengajarkan ajaran Rahmatan Lil Alamin ke semua wilayah bumi. Bahkan, Islam saat itu sangat sukses di bumi Andalusia yang saat ini kita ketahui dengan sebutan Spanyol.

4. Menjadi Satu-satunya Agama Yang Benar di Sisi Allah

Menjadi salah satu pekara yang wajib diimani oleh tiap-tiap umat muslim adalah menyakini bahwasanya Islam-lah menjadi satu-satunya agama yang benar disisi Allah. Dan semua agama selain dengan Ajaran Islam yang pernah dibawa oleh rasul terdahulu sudah tersingkirkan dengan munculnya Islam ini.

Berita ini juga sudah dinyatakan langsung oleh Allah dituliskan di Kitabullah surah Al-Maidah ayat ke 3. Hal ini memperlihatkan sebenarnya Islam-lah menjadi Agama paling akhir yang di emban oleh Nabi Muhammad.

Sehingga tidak ada lagi agama baru ataupun agama pecahan dari agama lain. Segala ajaran selain dari Agama Islam baik itu yang dibentuk-bentuk, didustakan, maupun di perandaikan dengan sesuatu yang baru tersingkirkan dengan munculnya Islam yang suci ini.

5. Islam Dengan Cobaan Terbesar

Orang yang besar dapat mempunyai visi yang hebat juga. Tetapi, setujuan dengan itu akan semakin besar juga ujian yang akan diembannya.

Maka, itulah Islam. Menjadi agama yang besar dengan begitu banyak ujian terbanyak yang akan dihadapinya. Allah tidak akan memberikan cobaan yang besar kepada orang yang tidak dapat menerima ujian tersebut. Seperti agama Islam yang jadi agama yang besar ini. Sungguh bakal memperoleh ujian yang sesuai pula.

Kita memperhatikan sejarah bagaimana Nabi Muhammad mengalami ujian berupa pukulan, olok-olokan dan bertubi-tubi cobaan ketika Nabi Muhammad menghimbau kaum Arab ketika itu untuk mempercayai Bahwasanya Tidak Ada Sesembahan Selain Allah. Betapa 10 tahun siksaan yang sungguh sulit dihadapi oleh Rasulullah beserta para pengikutnya waktu itu yang berupa dari orang-orang kecil dan biasa.

Tetapi, Saksikanlah saat Allah memberikan perintah untuk pindah ke Madinah. Sehingga, inilah pijakan awal Islam mulai bangkit dan berjaya selama 10 tahun dan kembali ke Mekah untuk memerdekakan wilayah mekah dari kekafiran.

Maka, tujuan cobaan dari Allah untuk menyeleksi orang-orang terbaik dari agama ini untuk kembali memperjuangkan Islam untuk kembali ke tujuan yang Lurus di samping Allah.

Demikianlah beberapa hal yang dapat membuat kita percaya bahwasanya Ajaran Islam ialah agama yang suci. Sehingga dengan sebab ini kita bisa lebih yakin lagi di jalan Allah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *